fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ratusan Kader Berkaus Moeldoko Jaga Ketat Lokasi KLB Demokrat

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat terus dirampungkan. Pengamanan juga diperketat. Hanya yang memiliki ID Card khusus yang diperkenankan masuk.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akan digelar di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) siang ini.

Melansir dari Okezone, ratusan kader demokrat nampak berjaga di depan akses masuk ke lokasi KLB. Sebagian dari mereka terlihat menggunakan kaos bergambar Moeldoko dengan tulisan Ketua Umum Partai Demokrat.

ADVERTISEMENT

Pengamanan juga melibatkan anggota ormas berseragam loreng jingga. Puluhan anggota ormas itu terlihat sudah melakukan apel siaga di dalam lokasi KLB.

Baca juga:  DPRD Makassar Terima Pansus Ranperda Inisiatif Sinjai

Belum ada keterangan resmi dari panitia terkait pelaksanaan KLB. Namun berdasarkan informasi yang beredar, delegasi dari sejumlah Provinsi sudah tiba di lokasi KLB sejak kemarin. Bahkan KLB juga kabarnya akan dihadiri langsung oleh Moeldoko dan Nazaruddin.

Namun, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Utara, Heri Zulkarnaen Hutajulu, menyebut KLB tersebut ilegal. Ia pun menolak pelaksanaan KLB dan meminta Polisi untuk membubarkan KLB.

ADVERTISEMENT

“Itu ilegal. Harus dibubarkan,” tegas Heri.

Baca juga:  Ini Imbauan Muhammadiyah di Masa Perhitungan Pemungutan Suara Pemilu 2024
Satgas Covid-19 Sidak ke Lokasi KLB Partai Demokrat

Sementara itu, Satgas Covid-19 Sumatera Utara melakukan inspeksi ke lokasi KLB. Dipimpin Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sumut, Kolonel (INF) Azhar Mulyadi, Tim Satgas Covid-19 tiba sekitar pukul 11:00 WIB dan langsung masuk ke aula yang menjadi areal utama KLB. Dia terlihat didampingi salah seorang panitia KLB.

Tidak ada keterangan dari Kolonel Azhar terkait inspeksinya tersebut. Aula yang menjadi lokasi utama kongres juga ditutup setelah Kolonel Azhar masuk ke ruangan tersebut. Termasuk terkait ada tidaknya izin pelaksanaan KLB tersebut dari Satgas Covid-19.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jumlah Pemilih pada Pemilu 2024 Sebanyak 190.573.769 Orang

Namun anggota majelis tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, mengaku telah mengantongi izin atas pelaksanaan KLB tersebut.

“Kita sudah memenuhi semua ketentuan terkait pelaksanaan KLB ini. Buktinya ini satgas Covid-19 datang memeriksa lokasi. Kalau tidak ada izin mana mungkin mereka memeriksa kemari,” akunya.

KLB Partai Demokrat ini sendiri dijadwalkan dimulai usai Salat Jumat. KLB akan digelar hingga hari Minggu mendatang.

Baca berikutnya: SBY dan AHY Bakal Buka Suara Terkait KLB Partai Demokrat

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT