fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

2 Partai Masing-masing Dominasi Perolehan Suara dan Kursi Terbanyak DPRD Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Terdapat dua partai yang masing-masing memperoleh suara dan kursi terbanyak untuk DPRD Kota Makassar. Itu setelah KPU Makassar telah mengetuk palu, penetapan untuk legislator di daerah ini.

NasDem mampu meraih kursi terbanyak pada Pemilu 2024 dengan perolehan 8 kursi. Namun Golkar mampu meraih suara terbanyak di Kota Makassar dengan perolehan 97.209 suara, NasDem 94.756 suara, PKS 79.670 suara dan Gerindra 75.758 suara. 

Baca juga:  Lewat Bimtek, Diskominfo Kota Makassar Optimalkan PPID Pelaksana

Selanjutnya PKB 66.934 suara, PAN 61.150 suara,  PDIP 56.840 suara, Demokrat 50.415 suara,  PPP 49.795 suara,  Hanura 30.522 suara dan Perindo 21.027 suara. 

ADVERTISEMENT

“Jadi kami sudah menetapkan perolehan kursi partai di masing-masing Dapil dan kami juga tetapkan calon terpilih dari masing-masing Dapil,” kata komisioner KPU Makassar, Sri Wahyungisi dalam keterangannya kepada jurnalis yang diterima Senin, 6 Mei 2024. 

Baca juga:  6 Tahun Berturut-Turut Digelar F8 Makassar

Sri menyebutkan NasDem mampu meraih 8 kursi, Golkar, PKS dan Gerindra, tiga partai ini meraih 6 kursi. Selanjutnya. PKB, PPP dan PDI Perjuangan masing-masing 5 kursi. Adapun PAN dan Demokrat hanya meraih 3 kursi, Hanura 2 kursi dan Perindo 1 kursi. “Jadi 50 kursi itu sudah terbagi ke 11 Partai politik,” ucapnya.

Dengan penetapan tersebut, KPU Makassar sudah memastikan tidak ada lagi gugatan. “Alhamdulillah untuk DPRD Makassar tidak ada gugatan, sehingga kami melakukan penetapan,” Sri menyudahi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Potongan Harga untuk Pembelian Sepeda Motor Honda Lewat Aplikasi Motorku X

Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT