fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bupati Bone Minta Gubernur Fasilitasi Pembangunan Kawasan Pantai Bajoe

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Bone terus membenahi berbagai infrastruktur daerah untuk mendukung pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah rencana pengembangan kawasan anjungan pantai Bajoe. Atas rencana ini, Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi meminta, kesedian Pemprov untuk memfasilitasi rencana ini.

“Saya ingin mengatakan bahwa kewenangan untuk melakukan investasi di daerah pantai ada di Bapak Gubernur, jadi mohon bapak Gubernur dapat memfasilitasi pembangunan ini sehingga bisa bisa menangkan peluang ekonomi,” ujarnya, saat Gubernur Sulsel Peninjauan kawasan ekonomi baru di Bone (8/1/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pembangunan pantai Bajoe perlu dilakukan sebab sedimentasi sepanjang 10 kilometer terjadi jika terjadi surut.

“Sangat memungkinkan untuk dilakukan pembangunan ini karena mengingat sedimen Bajoe apabila terjadi air surut maka kita bisa berjalan sejauh 10 kilometer ke arah tengah laut,” terangnya.

Kawasan Pantai Bajoe, kata Andi Fashar juga merupakan penghubung Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara yang jika dibangun sangat memungkinkan menjadi grosir atas kebutuhan masyarakat di Sulawesi Tenggara maupun wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai.

“Kalau ini terjadi bisa mewujudkan pusat pelayanan ekonomi di luar Makassar,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menanggapi positif hal ini, ia mengatakan, akan mensupport rencana strategis Pemkab Bone menjadikan Pantai Bajoe sebagai kawasan bisnis.

“Kita lihat beberapa rencana strategis pak Bupati, Pantai Bajoe ini kalau lagi surut bisa sepuluh kilo keluar, dengan potensi seperti ini tentu kita harus cari pengemban, pantai itu kan wilayah mahal,” terang Nurdi.

Baca juga:  Pelantikan Mulur, Pemprov Sulsel Siapkan 10 Plh

“Bone letaknya sangat strategis kalau dibangun pusat bisnis dari tenggara akan banyak berkunjung ke sini, ini kan daerah penyeberangan, kami support pak bupati yang akan mengembangkan pantai Bajoe ini,” lanjutnya Nurdin. (Yuweni)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT