Selasa, 19 Januari 2021
No menu items!

Bupati Bone Minta Gubernur Fasilitasi Pembangunan Kawasan Pantai Bajoe

Headline

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Bone terus membenahi berbagai infrastruktur daerah untuk mendukung pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah rencana pengembangan kawasan anjungan pantai Bajoe. Atas rencana ini, Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi meminta, kesedian Pemprov untuk memfasilitasi rencana ini.

“Saya ingin mengatakan bahwa kewenangan untuk melakukan investasi di daerah pantai ada di Bapak Gubernur, jadi mohon bapak Gubernur dapat memfasilitasi pembangunan ini sehingga bisa bisa menangkan peluang ekonomi,” ujarnya, saat Gubernur Sulsel Peninjauan kawasan ekonomi baru di Bone (8/1/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pembangunan pantai Bajoe perlu dilakukan sebab sedimentasi sepanjang 10 kilometer terjadi jika terjadi surut.

“Sangat memungkinkan untuk dilakukan pembangunan ini karena mengingat sedimen Bajoe apabila terjadi air surut maka kita bisa berjalan sejauh 10 kilometer ke arah tengah laut,” terangnya.

Kawasan Pantai Bajoe, kata Andi Fashar juga merupakan penghubung Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara yang jika dibangun sangat memungkinkan menjadi grosir atas kebutuhan masyarakat di Sulawesi Tenggara maupun wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai.

“Kalau ini terjadi bisa mewujudkan pusat pelayanan ekonomi di luar Makassar,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menanggapi positif hal ini, ia mengatakan, akan mensupport rencana strategis Pemkab Bone menjadikan Pantai Bajoe sebagai kawasan bisnis.

“Kita lihat beberapa rencana strategis pak Bupati, Pantai Bajoe ini kalau lagi surut bisa sepuluh kilo keluar, dengan potensi seperti ini tentu kita harus cari pengemban, pantai itu kan wilayah mahal,” terang Nurdi.

“Bone letaknya sangat strategis kalau dibangun pusat bisnis dari tenggara akan banyak berkunjung ke sini, ini kan daerah penyeberangan, kami support pak bupati yang akan mengembangkan pantai Bajoe ini,” lanjutnya Nurdin. (Yuweni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Berita Terkait