Senin, 18 Januari 2021
No menu items!

Gubernur Sulsel Cek Kesiapan BPBD Hadapi Cuaca Ekstrem

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengecek langsung kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, untuk menghadapi cuaca ekstrem jelang akhir tahun.

Dalam kesiapan ini, pemerintah juga menggandeng TNI-Polri dan Basarnas.

“Saya kira ini penting sekali untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,” jelas Nurdin Abdullah di Lapangan Karebosi, Minggu (15/11/2020).

Untuk daerah yang menjadi titik fokus Pemprov Sulsel masih menunggu hasil kajian dari bagian analisis BMKG. Namun, untuk daerah yang menjadi langganan banjir tiap tahun, yakni Kabupaten Wajo.

“Kita bisa lihat menjadi langganan banjir adalah Wajo, di Danau Tempe, kenapa Danau Tempe, ini 5 sumber sungai sementara pembuangan hanya satu. Sungai ini sudah menjadi rutin bagi kita dan masyarakat Wajo sudah menganggap itu menjadi musiman tapi ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut,” jelas Nurdin.

Baca Juga:

Selain Danau Tempe di Wajo, Sungai Jeneberang dan DAM Bili-bili di Gowa juga menjadi titik perhatian dalam antisipasi bencana.

“Yang super kritis termasuk daerah sungai Jeneberang, yang harus kita perhatikan di sana adalah pengendalian dari Dam Bili-bili kemudian dari Jenelata,” tutupnya.

Layar Terkini

Nurdin Abdullah Ingin Buah Lokal Tandingi Impor

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap dapat memajukan buah lokal, agar dapat menyaingi buah impor.

Berita Terkait