fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Cara Alami Kecilkan Pori-Pori Wajah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Pori-pori yang besar menjadi salah satu masalah di wajah. Tentunya, hal itu merusak penampilan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Pori-pori sendiri merupakan folikel rambut kecil yang terdapat pada kulit. Bagian ini dapat terlihat lebih besar saat mengalami sumbatan akibat kotoran atau minyak.

Selain itu, pori-pori besar juga diakibatkan bertumpuknya sel-sel kulit mati yang terkumpul pada dasar folikel tersebut. Pembesaran juga dapat terjadi apabila sering memencet komedo atau jerawat yang tumbuh di wajah.

ADVERTISEMENT

Pori-pori besar memang umum terjadi. Tetapi, jika dibiarkan juga dapat menimbulkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo.

Nah, berikut beberapa cara alami yang dapat Kamu lakukan di rumah untuk memperkecil pori-pori pada wajah, seperti dikutip dari Halodoc:

Baca juga:  Awas Salah Kaprah, Ini Mitos Seputar Perawatan Kulit

Cuci Wajah Dua Kali Sehari

ADVERTISEMENT

Salah satu cara untuk menghilangkan pori-pori besar dari wajah adalah dengan rutin mencuci wajah dua kali sehari.

Hal ini mampu mengatasi kulit yang berminyak atau masalah yang membuat pori-pori tersumbat, sehingga ukurannya lebih kecil.

Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga wajah tetap bersih dengan mencucinya dengan pembersih yang lembut dan sesuaikan dengan sifat kulit kamu. Waktu mencuci yang paling baik adalah pagi dan malam hari.

ADVERTISEMENT

Penggunaan Es Batu

Cara menghilangkan pori-pori besar lainnya adalah dengan mengoleskan es batu pada kulit yang diinginkan di wajah. Es mempunyai efek untuk mengencangkan kulit dan membantu dalam mengecilkan pori-pori yang besar.

Baca juga:  Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing

Kamu dapat mengoleskan es ke wajah sebelum menerapkan riasan sehingga pori-pori mengecil dan bahan riasan tidak masuk ke kulit. Cara ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

Cuka Sari Apel

Perlu diketahui, cuka sari apel adalah pembersih kulit alami yang bisa kamu terapkan juga di wajah. Cairan ini dikenal karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat mengatasi masalah kulit di wajah, termasuk jerawat.

Selain itu, cuka sari apel dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan pori-pori besar di wajah serta mengembalikan keseimbangan pH pada kulit.

Baca juga:  Mengenal Fenomena Ghosting, Kenapa Orang Melakukannya?

Cara menggunakannya, kamu cukup mencampur satu sendok cairan ini dengan dua sendok air dan aplikasikan di wajah menggunakan bola kapas. Diamkan selama 5 hingga 10 menit sebelum membilasnya. Setelah itu, kamu dapat menerapkan pelembap pada kulit seperti biasa agar hasil yang diinginkan dapat maksimal.

Nah, itulah beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan untuk memperkecil pori-pori di wajah. Pastikan untuk melakukan hal tersebut secara rutin agar kamu mendapatkan wajah yang lebih mulus dan cerah.

Baca berikutnya: Bagus Untuk Kulit, 5 Makanan Ini Kaya Kolagen

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT