fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

KPU Tetapkan Husler-Budiman Pemenang Pilkada Lutim

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menetapkan pasangan calon nomor urut 1, M Thorig Husler (alm) dan Budiman Hakim sebagai pemenang pilkada Lutim.

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari KPU Luwu Timur yang berlangsung dari 16-17 Desember 2020 di kantor KPU Lutim. Pasangan Husler-Budiman meraih 86.351 suara mengalahkan pasangan IBAS-RIO yang meraih 77.228 suara.

Baca juga:  Zunnun Ajak Tim dan Warga Doakan Kesembuhan Komisioner KPU

“Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2020 Husler-Budiman,” ujar Ketua KPU Lutim, Saenal dalam siaran langsung rapat pleno terbuka KPU Lutim, Sabtu (20/02/2021).

ADVERTISEMENT

“Menetapkan pasangan calon nomor urut satu Husler-Budiman, peraih suara terbanyak sebagai pasangan terpilih,” lanjutnya.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pasca putusan Mahkama Konstitusi tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga:  Jelang Debat Publik, Ini Pesan Pengamat untuk Para Kandidat

Selanjutnya, sesuai regulasi yang ada, hasil keputusan KPU akan diserahkan ke DPRD Lutim untuk kemudian ditetapkan dalam rapat paripurna.

ADVERTISEMENT

“Tadi sudah penyerahan ke pihak terkait, nanti langsung ditinjaklanjuti oleh pihak DPRD,” ungkap Komisioner KPU Lutim, Hastuti kepada Layar.news via seluler.

Sebagai informasi, Bupati Terpilih M Thorig Husler telah meninggal dunia pada 24 Desember 2020 lalu. Sehingga, Budiman Hakim akan menduduki kursi Bupati Lutim untuk periode 2021-2024.

Baca juga:  Persiapan Pilkada Serentak, Pemprov Rakor dengan Menteri Dalam Negeri

Sementara figur untuk mengisi kursi sebagai Wakil Bupati Lutim masih menunggu pengusungan dari partai koalisi pendukung paslon.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: MK Tolak Perkara Pilkada 2020 Tiga Daerah di Sulsel

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT