fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Penonton TV Meningkat Tajam, Piala Dunia 2022 di Qatar Ditonton 1 Miliar Orang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Pertandingan tim di Piala Dunia memang menarik untuk ditonton. Pada pelaksanaan ajang sepekbola dunia empat tahunan ini di Qatar penonton sepakbola dari rumah lewat televisi meningkat tajam.

Seperti dilansir ArabianBusiness, pemegang hak siar Piala Dunia beIN Sports mencatat lebih dari satu miliar orang menonton di layar kaca. Angka itu kumulatif dari upacara pembukaan hingga babak penyisihan.

Baca juga:  STY Tekankan Hal Penting Ini Jelang Laga Timnas Hadapi Qatar di Piala Asia U-23 Malam Ini

Tercatat, sebanyak 111 juta orang menyaksikan upacara pembukaan dan 900 juta orang menonton pertandingan pada babak penyisihan

ADVERTISEMENT

Angka itu, meningkat tajam sebesar 113% dibandingkan periode yang sama dibandingkan dengan Piala Dunia FIFA Rusia 2018. BeIN Sports pemegang hak siar Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di 24 negara

“Kami tidak terkejut bahwa Piala Dunia pertama di Timur Tengah memecahkan rekor penonton regional dengan lebih dari satu miliar penayangan kumulatif dari upacara pembukaan dan 16 pertandingan pertama,” kata Mohammad Al-Subaie, CEO beIN di Timur Tengah dan Afrika Utara, seperti dikutip, Rabu (7/12/2022).

Baca juga:  Ditekuk 2-1 Dewa United, Kekalahan Perdana PSM di Stadion Gelora BJH Parepare

Adapun, pertandingan antara Inggris dan Kroasia memiliki jumlah penonton terbanyak mencapai 99,4 juta orang. Disusul pertandingan antara Saudi vs Argentina adalah pertandingan kedua yang paling banyak ditonton di turnamen dengan 99,3 juta penonton.

ADVERTISEMENT

“Penggemar sepak bola di seluruh Dunia Arab adalah beberapa yang paling bersemangat di dunia, dan kami senang dapat menayangkan turnamen di seluruh wilayah saat kami terus menginspirasi, mendidik, dan menghibur sebagai Penyiar Resmi turnamen di Timur Tengah dan Afrika Utara,” pungkas Al-Subaie.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kapolda dan Pj Gubernur Sulsel Tinjau Langsung Daerah Bencana Kabupaten Luwu

Wilayah terdampak longsor dan banjir Luwu yang terisolasi Pj Gubernur Sulsel, meninjau langsung dan menyalurkan bantuan
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT