fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Siapa Ustaz Kondang yang Masuk Radar NasDem Sulsel Jelang Pilkada Makassar?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – NasDem Sulsel kembali mengisyaratkan satu lagi figur yang masuk radar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar. Orang yang dirumorkan dekat adalah ustaz kondang, Das’ad Latif.

Klaim ini diakui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma kepada jurnalis Minggu, 14 April 2024. Menurut Mustaqim, masuknya nama Ustaz Das’ad Latif dalam radar Partai NasDem tentu saja bukan hal biasa-biasa saja. 

“Sejauh ini Ustaz Das’ad Latief kan dikenal sangat dekat dengan NasDem. Terlebih dengan Ketua DPW NasDem Rusdi Masse. Setiap acara NasDem, Ustaz Das’ad selalu hadir. Jadi kalau namanya masuk radar sebagai calon yang akan diusung di Pilwali, tentu itu hal luar biasa,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Istri Dikabarkan Maju di Pilkada Makassar 2024, Begini Kata Wali Kota Danny Pomanto

NasDem saat ini telah mengumpulkan sejumlah figur yang digadang bakal maju dalam Pilkada Makassar 2024. Mulai dari Fatmawati Rusdi, Rudianto Lallo, Rahmatika Dewi, Rusdin Abdullah, Ketua Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin, hingga Istri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Indira Jusuf Ismail.

Apalagi, kata Mustaqim, Ustaz Das’ad Latif sudah memiliki investasi sosial dan investasi politik di Kota Makassar. Di mana, pada 2013 silam, ia pernah maju Pemilihan Wali Kota Makassar. “Berpasangan dengan politisi PKS Tamsil Linrung. Meski kalah, tapi itu sudah menjadi modal politik beliau di Makassar,” ucapnya.

Baca juga:  Wali Kota Danny Usul Atlet Sulsel Buat Aliansi, Ini Tujuannya

“Dari sisi modal sosial, siapa tidak kenal nama Ustadz Das’ad Latif. Selain sebagai pendakwah, beliau juga banyak bergerak di kegiatan sosial yang tidak hanya di Sulsel, tapi juga skala nasional,” sambung Mustaqim.

ADVERTISEMENT

Mustaqim yakin, tidak bakalan sulit mendapatkan tambahan amunisi kendaraan politik setelah Partai NasDem nanti betul-betul memberikan golden tiket. “Ustaz Das’ad Latif juga banyak dekat dengan elite partai politik, baik di Sulsel terlebih lagi nasional. Jadi kalau bicara tambahan dukungan partai, saya kira beliau tidak akan sulit,” terangnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Puji Program Lorong Wisata

Diketahui, pasangan dengan tagline Nassami Makassar yang dimiliki Tamsil Linrung dan Dasad Latif cuma pemenang ketiga di bawah Danny Pomanto-Syamsu Rizal dan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah pada Pilwali 2013. Tamsil Linrung saat ini berkiprah sebagai anggota DPD RI dapil Sulsel. Kemudian Das’ad Latif menjelma jadi dai kondang Tanah Air.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

PSM Makassar Tutup Akhir Musim Liga 1 2024 dengan Kemenangan Atas Rans Nusantara

PSM Makassar sukses menuntaskan misi menutup akhir kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024, setelah menang melawan Rans Nusantara.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT