fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Suntik Dana Rp2,1 T, Telkomsel Resmi Jadi Pemegang Saham Gojek

Kolaborasi Telkomsel-Gojek akan Wujudkan Target Telkom Group

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) resmi menanamkan investasi di perusahaan decacorn Indonesia, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (AKAB) atau Gojek.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), disebutkan bahwa nilai investasinya mencapai US$150 juta atau sebesar Rp2,17 triliun (Asumsi kurs Rp14.500/US$).

Penandatanganan perjanjian atas investasi ini, dilakukan pada Senin (16/11/2020) kemarin, dengan melibatkan langsung Telkomsel dan Gojek. Maka, anak perusahaan Telkom tersebut resmi menjadi salah satu pemegang saham Gojek.

ADVERTISEMENT

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) Ririek Adriansyah, menjelaskan, dengan kolaborasi ini akan mewujudkan target dari Telkom Group, untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Baca juga:  Sering Salah, Ini Perbedaan OVO Finance Indonesia dengan Dompet Digital OVO

“Kolaborasi ini juga sejalan dengan visi dan misi Telkom Group untuk mengorkestrasi strategi penguatan synergy value yang sudah berjalan antara kedua perusahaan, yang akan berdampak positif serta memperkuat portofolio bisnis Telkom Group dalam mengakselerasi perekonomian digital di Indonesia,” jelas Ririek yang dikutip dari CNBC, Selasa (17/11/2020).

Aksi korporasi ini, kata Ririek, merupakan bagian dari rencana Telkomsel melengkapi strategi transformasi dalam mengembangkan bisnis layanan digital. Selain memperkuat kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, khususnya para talenta digital.

ADVERTISEMENT

Telkomsel memiliki tiga pilar digital dalam menjalankan bisnis. Yaitu sebagai penyedia konektivitas digital, layanan digital serta platform digital.

Baca juga:  Harga emas Turun Menjadi Rp930.000 per Gram pada Selasa (27/4)

Setelah penandatanganan investasi ini, Telkomsel dan Gojek bakal berfokus pada pengembangan produk dan program inovatif. Yang dapat memberikan penghematan biaya seperti promosi bersama dan bundling produk.

Selain itu, juga akan dilakukan kolaborasi bidang gaya hidup digital. Serta mengembangkan solusi teknologi periklanan digital untuk pelaku usaha di berbagai skala bisnis.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya, Gojek dan Telkomsel juga bekerjasama dalam bidang pemberdayaan talenta melalui pertukaran pengalaman dan program pembinaan keahlian profesional sebagai bentuk upaya meningkatkan sumber daya manusia teknologi di Indonesia.

Baca juga:  Harga emas Antam Bertahan di Rp933.000 per Gram pada Senin (26/4)

Direktur Utama Tekomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mempertegas langkah perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kami percaya, kerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas juga akan mengakselerasi transformasi Telkomsel sebagai digital telco company dan memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” jelasnya.

“Walaupun di saat kita masih menghadapi situasi penuh tantangan di tengah pandemi. Semangat kolaborasi, akan terus menjadi fondasi kami dalam menghadirkan manfaat teknologi digital di seluruh sektor kehidupan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT