fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tempat Wisata Romantis di Sulsel Buat Liburan Bareng Pasangan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Kesibukan dan rutinitas membuat waktu bersama pasangan jadi berkurang. Akhir pekan jadi momen untuk menghabiskan waktu bersama.

Bagi kamu yang ingin liburan bareng pasangan tapi bingung mau kemana, berikut beberapa tempat wisata romantis yang cocok jadi tujuan liburan kamu bareng pasangan.

Berikut daftarnya seperti dilansir dari Reservasi :

Pantai Apparalang

Pantai ini berbeda dengan pantai kebanyakan, karena pantai ini berada di tebing karang yang menjulang tinggi.

Pengunjung yang datang ke Pantai Apparalang masih sangat jarang, jadi saat berada di sini kamu bisa merasakan seolah dunia milik berdua.

Pantai ini berada Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Kawasan pantai ini berjarak sekitar 200 kilometer dari Kota Makassar. Jika naik kendaraan roda dua, kamu hanya membutuhkan waktu sejam dari pusat Kabupaten Bulukumba. Untuk sampai ke pantai ini, kamu bisa menggunakan angkutan umum antar daerah dengan tarif bervariasi antara Rp45.000 – Rp55.000.

Baca juga:  Prospek Bira-Takabonerate Setelah Masuk Kawasan Ekonomi Khusus di Sulsel
Bendungan Kampili

Tempat ini jadi salah satu lokasi yang kerap dijadikan lokasi pre-wedding. Memang jika dilihat dari jauh dan hanya dari foto, bendungan ini tak tampak istimewa.

Namun saat kamu lihat langsung dan turun ke bagian dasarnya, maka kamu akan melihat formasi deretan bebatuan dengan bentuk unik dengan kelok-kelok alami. Di sela-sela bebatuan tersebut terdapat aliran air dari Sungai Jeneberang yang menciptakan kolam-kolam alami nan jernih.

Bendungan kampili ini terletak di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Untuk menuju ke sini, kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam dari Kota Makassar. Jalur yang bisa kamu pilih adalah melewati jembatan kembar Sungguminasa Gowa. Dari jembatan ini berbelok ke kiri mengarah ke kampus IPDN, susuri jalan ini untuk sampai ke Bendungan Kampili.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bangun Pariwisata, Gubernur Ingin Maksimalkan Listrik di Selayar
Pulau Samalona
Air Bening Pulau Samalona

Pulau ini jadi salah satu pulau yang terkenal di wisata kepulauan di Sulawesi Selatan. Pemandangan dunia bawah laut Pulau Samalona jadi salah satu hal teristimewa yang ada di sini.

Untuk ke sana, Kamu bisa menyewa perahu penduduk di sekitar Pantai Losari, Makassar dengan tarif antara Rp300.000 – Rp500.000 untuk pulang-pergi. Satu perahu berkapasitas 10 orang. Waktu tempuhnya adalah sekitar setengah jam perjalanan.

Baca juga:  Nih, Cara si Introvert Nikmati Liburan
Pulau Lae-lae

Pulau Lae-lae menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin liburan bersama pasangan.

Pulau ini dapat julukan “Surga sunset kota Makassar”. Kamu bisa menikmati nuansa romantis senja pantai sambil duduk-duduk di bale atau pondok kecil. Harga sewa bale atau pondok kecil seharga Rp50.000/malam

Pulau ini dapat ditempuh selama kurang lebih 10 menit menggunakan perahu motor nelayan dari dermaga kayu Bangkoa atau dermaga depan Fort Rotterdam, Makassar. Biayanya naik perahu motor sebesar Rp15.000/orang.

Baca berikutnya: Nikmati Keindahan Pulau Samalona, Segini Biayanya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT